Selasa, 25 November 2014

ANTARA PILIHAN DAN KENYATAAN

Seorang teman bertanya " jika kamu diberi kesempatan pilih balik kemasa lalu atau masa depan ",
dan aku menjawab " aku akan memilih masa depan, aku lelah dengan hari yang membosankan ini" kemudian dia bertanya lagi, " apa kamu tidak ingin kembali ke masa lalu "
dan aku menjawab " aku bosan dengan masa lalu "
dia bertanya lagi " kenapa kamu bosan, dan apa kamu tahu yang akan terjadi dimasa depan ?"
aku jawab : "mungkin dimasa depan aku akan lebih baik dari hari ini"
dia bertanya lagi " apa kamu yakin dengan pilihanmu???" seolah meragukan pemikiranku,
aku : " aku yakin, karna aku pasti sangat sukses dimasa depan" jawabku tegas
dia : " kamu sangat yakin akan apa yang terjadi dimasa depan, lalu jika aku boleh mengetahui alasan apa yang membuat mu memilih masa depan"
aku : " alasan karna aku jenuh dengan hari-hariku, aku ingin lebih cepat kemasa depan, banyak hal yang harus aku lakukan ", jika aku boleh tahu pilihan mana yang hendak kamu pilih? '
Dia : " kenapa kamu selalu jenuh, apa tak ada yang menyenangkan dihari-harimu,? ,
         aku akan memilih kemasa lalu,"
aku : "entahlah aku memang selalu murung dengan hari-hari yang sama sekali tak ingin aku hadapi,",
         kenapa masa lalu, begitu menyenangkan kah masa lalu mu?
Dia : " jadi itu alasanmu terlihat dingin dan tak banyak bicara,
        bukan, masa lalu ku tidaklah manis, tapi aku ingin memperbaiki diriku dimasa lalu sehingga aku         akan lebih tenang menghadapi masa depan "
Aku : " dan ini hanya pertanyaan berandai-andai, sekarang aku akan bertanya sesuai kenyataan yang kita hadapi hari ini ", apa yang akan kamu lakukan untuk hari ini,esok,lusa,dan seterusnya "
Dia : memang benar ini hanya sebuah pengandaian, dan  tidak mungkin bisa terjadi,ehehe
         baiklah, jika kita dihadapkan dengan sebuah pilihan yang real, aku akan memperbaiki diriku                hari ini, esok, dan seterusnya untuk mencapai masa depan yang lebih baik, karna aku tahu aku             tidak akan pernah bisa kembali kemasa lalu, dan aku masih belum terlambat bukan, untuk                  memperbaiki semuanya :) ?
Aku : baiklah, sekarang kita jalani hari ini dengan penuh senyuman, walau harus berpura-pura terlihat            baik didepan semua orang, setidaknya kita telah mengurangi rasa jenuh itu, dan orang akan                  berpikir kitalah orang hebat itu , ya kan?
Dia : ya kamu memang hebat, dan keras kepala , tapi aku menyukai prinsipmu yang kuat,
        tidak cengeng seperti kebanyakan perempuan lain, 
Aku : terimakasih atas perdebatan hari ini,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjadi orang tua

Maa, kini tidur ku tak lagi nyenyak seperti dulu. Maa, kini ku sering terjaga di sepanjang malam ku. Maa, kini ku rasakan kepani...