Kamis, 22 Desember 2016

Menghadapi Teman yang Suka Menyindir

Menghadapi Teman yang Suka Menyindir

   
10592
 
0
Menghadapi Teman yang Suka Menyindir
Hidup memang tidak sempurna, ada saja yang tidak suka dan seolah ingin menjatuhkan kita. Tapi, kamu tidak perlu patah hati karena toh kamu juga akan bertemu dengan orang-orang yang akan tulus membantu kamu. Biasanya, masalah menjadi makin keruh ketika ada beberapa orang di dekat kamu yang menyindir atau membicarakan kamu di belakang. Kalau sudah begitu, apa yang harus dilakukan?
Walaupun tidak semua orang suka menyindir atau membicarakan kamu di belakang kamu, tapi kamu harus tetap waspada. Beberapa orang bisa saja bermuka dua, manis di depan tapi menusuk di belakang. Nah, biasanya tipe yang menusuk dari belakang ini juga suka menyindir, entah di depan kamu atau di depan teman-teman kamu. Bagaimana menanggapi orang seperti ini ? Ini dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan :
Biarkan saja
Ada kalanya kamu hanya perlu cuek dan tidak peduli dengan orang-orang yang tidak senang dengan kamu. Biarkan saja mereka atau dia mau bicara apa tentang kamu. Kamu hanya perlu yakin bahwa teman-teman kamu akan lebih percaya padamu dan bukannya mendengarkan ucapan mereka yang tidak suka dengan kamu.
Tegur
Jika kamu mulai gerah dengan apa yang dia lakukan, coba untuk berbicara berdua dengan dia. Tegur dia dan tanya mengapa dia melakukan hal tersebut. Tapi ingat ya, lakukan hal ini tanpa emosi. Jika kamu terbawa emosi maka masalah ini tidak akan cepat selesai dan malah akan bertambah panjang. Terlebih, tidak ada untungnya juga membuang emosi karena masalah yang sepele seperti ini.
Jaga jarak
Ada kalanya, kita gerah dan tidak ingin mendengar hal-hal buruk yang orang lain katakan terhadap kita. Salah satu cara agar kamu terhindar dari segala hal negatif adalah dengan menjaga jarak dari segala hal negatif tersebut. Cobalah berkumpul dengan teman-teman yang kamu rasa akan memberikan pendapat netral atau bahkan positif. Dengan begitu, hati kamu juga akan merasa nyaman.
Jelaskan jika perlu
Ada kalanya kamu juga perlu menjelaskan atau meluruskan masalah yang ada. Dengan begitu, kamu juga tidak kehilangan teman atau citra di depan teman-teman kamu. Tapi, ketika menjelaskan pun akan terjadi dilema. Orang lain bisa saja sudah terlanjur percaya dengan apa yang orang lain katakan tentang kamu. Ini bukan masalah besar. Yang penting adalah kamu yakin bahwa kamu sudah melakukan hal yang benar dan percaya diri.
Memiliki teman yang suka menyindir atau menyebutkan hal-hal negatif terhadap orang lain memang agak menyebalkan. Menahan diri itu penting, dan acuh bisa jadi salah satu solusi. Semoga tips di atas bisa membantu kamu ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjadi orang tua

Maa, kini tidur ku tak lagi nyenyak seperti dulu. Maa, kini ku sering terjaga di sepanjang malam ku. Maa, kini ku rasakan kepani...