Minggu, 21 Desember 2014

menenangkan orang lain itu lebih mudah daripada menenangkan diri sendiri,...

seorang teman telah mengalami kegalauan hari ini, sebagai orang yang menerima setiap curahan hati aku berusaha untuk menenangkan teman ini, dan kebetulan kasusnya soal hati.
dia menyukai sahabatnya, bahkan dia menunggu untuk tetap bertahan dengan rasanya sampai si Doi itu putus dg kekasihnya, dan teman aku ini benar-benar sabar dlam kata penantian, aku rasa inilah pengorbanan cinta. Hanya saja pengorbanan yg tak terbalaskan, bahkan tak pernah disadari, Doi slalu mengabaikan dan menganggap teman aku ini seperti teman biasa . aku saranin Doi belajar gih tentang kepeka'an, kan kasian teman aku udah lama memendam perasaannya. nyesek tau, mendam sendirian cinta tak bertuan istilahnya begitu.
 aku bilang, " kamu harus kuat, jangan pernah diperbudak oleh perasaan yang menyangkut soal hati., padahal nih aku sendiri seringkali diperbudak perasaan, namanya juga mau kasi motivasi buat orang, ya aku harus sok fighthing!ehehe.
terus aku bilang gini " jangan pernah kamu mencoba untuk melupakan,bahkan berusaha mencari sosok baru untuk melampiaskannya, karna ini hati, bukan objek penelitian yg bisa kamu otak atik lalu tinggalkan, meskipun tidak ada tanda-tanda yg menggambarkan si DOi bakalan respect ke kamu, aku saranin tetaplah pd perasaan yg semula, jika kamu ragu dengarkan kata hati kamu'
 terkadang ketika kita mengagumi,atau mencintai seseorang persepsi untuk memilki harus kamu singkirkan, karna kamu harus memulai semua itu dg keikhlasan, aku tanya lagi... apakah ambisi kamu menyukainya hanya untuk memiliki? jika benar begitu, kamu akan sulit mendapatkannya.
menurut aku bisa berada didekatnya, bisa menjadi bahagian dari tawanya, bisa membantunya, bahkan mendengar dan melihatnya, itu sudah lebih dari sebuah balasan akan rasaku.
tapi aku juga tidak munafik, untuk sebuah kesempurnaan akan rasa memang harus ada ending memiliki dan bahagia,
tapi kebahagian itu mahal dan sulit,
kini kamu berpandailah mengendalikan diri dan perasaan, jangan sampai hanya karna hal konyol ini pertemanan dan sikap mu berubah terhadapnya,
menenangkan orang lain itu lebih mudah daripada menenangkan diri sendiri,...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjadi orang tua

Maa, kini tidur ku tak lagi nyenyak seperti dulu. Maa, kini ku sering terjaga di sepanjang malam ku. Maa, kini ku rasakan kepani...